Pembuatan krupuk

Pembuatan krupuk - Hallo sahabat LOKAL TRADISIONAL, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pembuatan krupuk, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pembuatan krupuk
link : Pembuatan krupuk

Baca juga


Pembuatan krupuk




Krupuk puli merupakan makanan khas asli Indonesia, rasanya yang gurih dan renyah membuat anda ketagihan. Terbuat dari beras ketan yang ditambahkan garam dan bumbu sehingga rasanya sangat nikmat. Berikut ini cara pembuatan krupuk puli :

BAHAN
- Beras 1kg
- Udang kering 1 ons
- Bawang putih 50 gram
- Garam 40 gram
- Merica 20 gram
- Minyak goreng
- Gula 20 gram

CARA PEMBUATAN
1. Beras dicuci hingga air bilasannya agak jernih. Setelah itu beras dimasak sampai menjadi nasi. Setiap 1 kg beras dimasak dengan 2 liter air.
2. Udang masih mkering disangrai sampai kering tapi tidak sampai gosong. Kemudian udang digiling atau diblender sampai halus.
3. Gula pasir digiling atau diblender sampai halus.
4. Bawang putih, dan garam digiling sampai halus, kemudian dicampur dengan udang dan gula pasir yang sebelumnya telah dihaluskan.
5. Nasi yang baru masak dan masih panas dicampur sampai rata dengan bumbu kerupuk. Setelah itu, nasi digiling atau ditumbuk sampai menjadi adonan yang rata dan halus
6. Adonan tersebut dibentuk seperti selinder  berukuran panjang 20 cm dan diameter 6 cm
7. diangin-anginkan sampai setengah kering dan dapat diiris dengan ketebalan 2- 3 mm.
8. Kerupuk puli basah dijemur atau dikeringkan dengan alat pengering sampai kadar air di bawah 9 %.
9. Kerupuk puli siap digoreng.


Demikianlah Artikel Pembuatan krupuk

Sekianlah artikel Pembuatan krupuk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pembuatan krupuk dengan alamat link https://makananlokalku.blogspot.com/2015/10/pembuatan-krupuk.html